Senin, 05 November 2012


Barcelona dan Real Madrid Petik Kemenangan


Barcelona dan Real Madrid sama-sama membukukan hasil manis dalam lanjutan La Liga. Barcelona yang menjamu Celta Vigo di Nou Camp berhasil menang dengan skor 3-1, sedangkan Madrid yang menjamu Real Zaragoza di Santiago Bernabeu menang telak 4-0. 
Melawan Celta, Barcelona mendapatkan perlawanan yang alot sehingga membuat mereka kesulitan. Pasukan Tito Vilanova itu baru bisa membuka angka di menit 21 melalui sepakan jarak dekat Adriano yang mendapat umpan dari Pedro. Sayangnya keunggulan itu membuat lini belakang Barcelona lengah. 
Alhasil melalui sebuah serangan balik, tim tamu mampu menyamakan skor melalui Bernejo. Beruntung Barcelona mampu bereaksi cepat dan dua menit kemudian, umpan Iniesta mampu dimanfaatkan David Villa yang kembali membuat timnya unggul.
Di babak kedua, Barca justru berhasil menambah keunggulan melalui Alba di menit ke-61 setelah mendapat assist dari Villa, meski berbau off-side. Keunggulan Barca tetap bertahan dan hasil ini membuat mereka tetap memuncaki klasemen La Liga. 
Tak hanya itu, Barca juga membuat rekor baru dengan meraih sembilan kemenangan dari sepuluh laga awal mereka di La Liga. Di pertandingan lain, Real Madrid baru berhasil mencetak gol atas Real Zaragoza pada menit ke-23, setelah tendangan bebas Angel Di Maria berhasil ditanduk Gonzalo Higuain.
Dua menit kemudian, giliran sayap Argentina itu menyumbangkan gol, setelah tendangannya usai menusuk dari sayap kanan, tak mampu dibendung kiper Zaragoza. Michael Essien akhirnya memberikan gol ketiga, setelah memanfaatkan umpan cantik dari Karim Benzema.
Di menit akhir, Luka Modric menutup kemenangan Madrid dengan golnya dari ujung kotak penalti saat menerima sodoran bola dari pemain pengganti Callejon, setelah Roberto sempat dua kali menyelamatkan peluang yang dimiliki Ronaldo. Kekalahan mengejutkan Malaga atas Rayo Vallecano membuat Madrid kini duduk di posisi ketiga dan berjarak delapan poin dengan pimpinan klasemen Barcelona.

0 komentar:

Posting Komentar